Jumat, 31 Oktober 2014

(What Happened on) June 'till October

Hi all :)

Ternyata dari bulan Juni, ai ga pernah publish tulisan apa-apa di blog ini ya :).
Padahal banyak banget cerita yang mau dishare, yang membahagiakan dan juga yang lucu-lucu, sampai yang menyediihkan dan mengharukan.

Mostly, pasti happiness. Bukan untuk membuat pembaca blog ini iri bin dengki. Bukan...
Saya mau menularkan positivism dan optimism aja kok....Katanya, mood itu bisa jadi menular kan.

Okay...let us start!

June

Ini birthday month! Saya dan Rara berulangtahun, yang ke....? (ga kerasa udah lewat 30, trus udah punya anak kecil umur 5th. Sedih tambah tua hahahha. Tapi banyak hepinya karena lihat pertumbuhan bocah kecilku *love you darling rarawr
Tahun ini, Rara ga dirayakan di sekolahnya. Nasib anak yang ulangtahun di tanggal2 bagi rapor 😂
sedangkan aku? ulangtahun disambut pecel madiun yang dibawa dari Bogor oleh mas Tj dept head idola. Trus dinyanyiin temen2 kantor. Senang! dapet kado juga dari De Oki, teman lariku dari lantai 8. Kalau dari Pali, cukup kecupan dan doa serta janji2 surga (katanya mau beliin breadmaker mpe sekarang belum juga 😤😤😤).-> bedanya pacaran sama rumahangga, kalo pacaran emot nya gini ☺️☺️☺️☺️(sabar....)

July

Another birthday month! kali ini giliran Pali supali yang ultah ke 33. Kali ini ada insiden juga di 17 juli pagi yang cerah. Alkisah saya yang super crobo ini meeting tanggal 16 Juli. trus dompet tak sisipkan di tas laptop kantor...nah paginya pas mau pesen kueh ehhh tu laptop disappear entah kemana padahal kubalikin ke tempat semula. Mana udah pake nangis gegara takut ga bisa beli kur, eeeh tnyata si dodol Iqy yang menyimpannya dengan primpen di lemai dia sendiri. Dia lupa. Padahal pagi2nya aku udah nanya ke doi. Thanks to amanda yang curiga tu laptop ada di lemari Iqy, akhirnya minta teknisi bongkar lemari tanpa izin Iqy 😆
naaaah sukses beli kue Harvest, langsung minta di deliver ke kantor Paley. Ternyata berhasil juga mengejutkan beliau, soalnya baru pertama kali aku kirim tart begini haha, sepanjang 6 x ulangtahunnya.

August

woohooo. Eh ini lebay. Sebenarnya libur lebaran itu paling menyenangkan kalo dilewatkan di kampuang. Tapi apa daya...liburan di jakarta aja juga asik kok. Bukan begitu?
Seminggu di rumah yang niatnya beres2 alhasil hanya menumpuk lemak. Trus kami lagi seneng banget sama Bx'change, ampir tiap hari kesana soalnya kagak ada makanan *males masak *jangan ditiru #badhabit
Rara jadi punya 1st experience main ice skating...trus anak2 bisa eksplorasi lapangan rumput di belakang mallnya. Kalau soal makanan, akhirnya nyobain juga Udon di Marugame. lalu nyobain sushi murah namanya Haikara sushi, enak juga. Food court disana juga beragam, seneng makannya karena sambil nonton yang pada ice skating di bawah. Jadi tu ya, lokasi food court ada di sekeliling atas skating ringnya. So far udah nyobain Cwie Mie, trus ada nasi goreng Kebon Sirih lhoooo. *mbeek

Oiya tanggal 17 Agustus tetep upacara, aku pake seragam baru yang kayak star trek. Tapi bawahnya pake sepatu kets 😂😂
Di bulan ini juga sedih karena finally bro Ferdinand, temen sekantor dan sahabat setia mendapatkan beasiswa ke Sweden. Aku n temen2 mengantarnya sampai bandara, nyobain tol baru dan zepet banget nyampenya. 
di bulan ini juga akhirnya ketemuan sama mamas Milis Popok Kain, di playground Kemang. Mba sitha dan estelle, nurie dan Aksa, mba Nanin sendiri, trus sally Mitha lengkap sekeluarga. Dipost sendiri juga deh ntar :))


September
Hmm...bulan apa ya ini. lupa ada kejadian apa aja di bulan September nan ceria ini *kata mama ina. 
oh iya denk, ada ultah kantor yang heitzz banget soalnya temanya ngambil dari tagline service kita yang baru yakni : I'm Sexy! Acaranya di Taman Mini dan ngambil jam kantor *aha ini baru seru. Trus, acaranya megah membahana. Team HC n FM pake kostum bikin sendiri, DIY tutu sama DIY fluffy skirt. Pokoknya suka suka aja deh! Yang beli bahannya gue dan Bu chan. Kami merelakan diri pergi ke mayestik karena gue udah penasaran banget sama yang namanya Toko Maju. Dan beneran... mulai dari pintu depan udah "uwow..waa..ya ampun" gitu terus yang keluar dari mulutku. Nah trus juga kami ke Pasar Santa (yg skrg lagi heitzzz banet itu, cek instagramnya deh @pasarsanta).
Lalu,,,back to the party, malam itu Mc nya pecah abisss. Duh...jadi lupa eyke namanya...tapi sumpah deh dia bisa menghidupkan suasana banget ! ntar kalau inget, ai apdet disini yah..

Oktober
My birthday boy was turning to 3!! walaupun dia belom lulus toilet training, weaning yang dipaksakan shingga tangisan pun bermalam2 dilancarkan...tapi Jojo tetep kebanggaanku.❤️❤️❤️ banyak progress selain yang disebutkan diatas. Sekolahnya lancar, ngomongnya tambah banyak, bisa nyanyi. Yah walo cengengnya ampun deh....
Kue ultahnya gue beli di Holland, trus pulang kantor gue mampir Titan Fatmawati, buat beli figurine. Pertamanya udah ngincer figurine lego eh ternyata habis huhuhu. Akhirnya ngambil yang Iron Man.
Trus bulan ini juga banyak berkah karena banyak menang kuis n lomba hahaha. Ntar bakal diapdet di post berbeda aja kali yah :)) Panjang soalnya.


Okaaaay sekian apdet singkat dari saya. Sampai jumpa di post berikutnya yang semoga tidak lama dari post ini. Hehehehe

Xoxo







Kamis, 05 Juni 2014

Kraft-nut!!!

Another breakfast using Kraft's Product. Awalnya karena hubby udah bosen sarapan telorrr tiap hari. Dannn karena udah lama ga bikin makanan kesukaan Kakak, yakni donat. Pernah dalam suatu masa, saya membuat donat dalam seminggu. Senin : donat tepung tanpa topping. Selasa : donat ubi. Rabu : donat tepung topping meises. Kamis : donat tepung topping gula. Jumat - cronut. Bukan karena lafalnya sama ya (baca : Jum'at kronat), tapi karena makanan itu lagi populer.  Rara juga pernah makan buatan salah satu bakery dan sukak bingit.

Nah...karena saya tertantanggg, akhirnya saya buka lagi tuh album biru..ehhh majalah MSL Indonesia yang kala itu memuat resep Cronut.
Ternyataa gampang bangets bikinnya :) dan karena pakai kraft, mari kita namakan : Kraft-nut!

Bahannya :

Bahan A :
1. Tepung terigu 500 gr
2. Gula 55 gr
3. Bread improver 5gr & Baking powder 5 gr (saya ga pakai dua bahan ini, tapi pakai soda kue 5gr)
4. Ragi 10 gr
5. Telur 1 butir
6. Air dingin 175 ml

Bahan B :
1. Mentega 55 gr
2. Garam 10 gr

Bahan C : Korsvet (kalau ga salah 55 gr, nanti saya cek lagi yaa), dibentuk lembaran ukuran 25 x 25 x 3 cm.

Cara membuat :
1. Campur bahan A dengan mixer selama 7 menit sampai setengah kalis (saya ga pakai mixer, males cucinya haha *jangan ditiru*)
2. Masukkan bahan B ke dalam bahan A, sampai setengah kalis. Masukkan ke dalam lemari es 15-20 menit.
3. Keluarkan dan gilas hingga berbentuk lembaran ukuran 75 x 25 x 3cm. Setelah itu,  letakkan korsvet d tengah-tengah lembaran tersebut. Lipat sisi kanan dan kiri campuran adonan A&B ke sisi dalam, seperti membuat amplop.
4. Gilas hingga menjadi bentuk lembaran ukuran 75 x 25 x 3cm. Ulangi lipat sisi kiri dan kanannya, kemudian gilas kembali menjadi ukuran yang sama.
5. Simpan dalam lemari es selama 20 menit. Ulangi langkah ke 4 kemudian simpan kembali selama 20 menit.
6. Keluarkan dari lemari es dan cetak sesuai selera, kemudian istirahatkan 30 menit sampai mengembang.
7. Adonan yang sudah berbentuk siap digoreeng :)

Noow, the fun part iss...memberikan topping kesukaan kita semuaaa...Kraft Quick Melt :) Cukup parut sesuakmu di atasnya, masukkan dalam microwave selama 15 detik saja. Santap hangat hangat....mmm yummyy!
Silakan kakaa, Kraft-nut nyaa

Jumat, 30 Mei 2014

Kraft's Breakfast

Sudah dua minggu ini ada tantangan breakfast menggunakan keju Kraft, lihat disini nih. Kebetulan banget udah dua minggu ini saya selalu membuatkan sarapan untuk hubby.

Yaah walau standar.
Senin : Poached egg, cheese & toast. Selasa : Omelet, BBQ cheese & toast. Rabu : Sunny side up, BBQ Cheese & toast. Kamis.....udah balik lagi ke poached egg endebre endebre itu. Hahahahahah....

Pas banget hari libur kejepit2 nan asoy ini, kesempatan buat saya bereksperimen. Salah satunya adalah sarapan yang gampang buat anak-anak.

Sebenarnya mungkin udah banyak yang pernah buat roti ini, saya juga sepintas lihat di pinterest makanya terinspirasi. Tpi jujuurr (lagi), saya ga nyontek. Murni ini kepikiran sendiri untuk bikin bentuk dan isiannya.

Langsung aja ya, ini diaaa.....Olaf Cheese Bombs !!!

Ini andalannya. Cheese craft quick melt untuk isian cheese bombs nya, trus singles buat bentuk2 mata & giginya olaf :D. Kalau cheddarnya itu buat pamer aja soalnya seneng banget pas beli sekalian dapet wadah untuk nyimpen keju. Tercerahkan juga waktu itu soal nyimpen keju dengan baik dan benar di threadnya TUM yang ini. Penting buat saya! :D

Cara membuatnya mudah kok, begini :
1. Bagian badan olaf dibuat dari roti dengan isian Kraft Quick Melt. Potongan Kraft Quick Melt diletakkan di atas roti tawar yang dialasi plastik, supaya mudah ketika kita bentuk nantinya.

2. Setelah jadi, buatlah bagian-bagian lainnya, seperti mata dan gigi, saya bentuk dari Krafts Singles. Kalau bola mata, tangan dan rambut, dari lembaran nori hitam.


3. Setelah itu, buka plastiknya dan panaskan bagian2 badan olaf. Kalau saya, pemanasannya dilakukan di dalam microwave. Nah, udah melting tuh kejunya!! Setelah ditata, bisa langsung disantap. nyammyyyyy



Kalau yang di bawah ini prakarya saya untuk suami. Dia suka sekali keju Kraft yang BBQ. Seminggu yang lalu, Kraft Singles BBQ yang isi 6 buah dihabiskan dari Senin - Sabtu. Tiap hari makan dan ga bosan :D







Enjoy!!!

Senin, 12 Mei 2014

Ayo Main, Nak!

Waktu ada info event di theurbanmama tentang #KidsToday, yang terbayang adalah pelajaran Psikologi Perkembangan 10 tahun yang lalu (ketauan deh umurnya haha). Pengajarnya waktu itu Bu Aisah Indati dan Bu Wisjnu Martani. Namanya juga masih mahasiswi ya, jadi dulu Psikologi Perkembangan itu bukan hal yang menarik buat saya. Fokus jaman dulu itu adalah PIO alias Psikologi Industri &Organisasi, karena niatnya habis lulus terbitlah rupiah alias kalau bisa langsung dapet kerja. Hehehe..

Nah, ternyata yah, jadi orangtua dari Rara (5 yo) dan Jojo (2.5 yo) adalah seperti naik mesin waktu, balik lagi ke masa lalu, dikala harus ngerjain tugas dari Bu Indati dan Bu Wisjnu. Bedanya adalah, sekarang beneran ada OP nya (uuppsss...masa anak sendiri dijadikan OP yaah - Orang Percobaan).
Ternyata yah, jadi orangtua itu harus belajar lagi mengenai perkembangan si kunyils.

Waktu liat video #KidsTodayProject yang dibawah ini, tetiba inget pas saya sebel banget sama Rara &Jojo.



Mau liat perilaku yang mana yang bikin sebel?

Di suatu hari yang damai....

Lama-lama mencurigakan...ngapain ni bocah bocah..


Nah kan bener! (ini padahal bajunya udah diganti soalnya yang melukis tadi kotor kena cat air, eh diulang lagi)
Bajunya jadi bernoda semua, meja belajar belepotan..huaaa mau nangiisss


Sempet ngomel juga sih, dan marah-marah sama mereka.
Dari video yang tadi dan yang dibawah ini, saya semacam dikasih reminder. Coba ditonton :)



#KidsTodayProject ini program yang bagus, karena banyak beberapa hal yang saya pelajari. Secara teori, ada nih artikelnya dari hasil googling karena ga mungkin kan saya minta Mama di jogja maketin buku tebel tebel bin berdebunya Santrock, Binet, dll....haha :D

1. Artikel pertama:  http://www.education.com/reference/article/importantance-play-cognitive-language/
Di artikel tsb, ada penjelasan mengenai eksperimen yang terbukti kalau main itu mengembangkan anak secara kognitif, bahasa, social/emosi/ pengembangan kreativitas, literasi (kemampuan memahami bahasa : membaca & menulis)

2. Artikel kedua: http://www.livestrong.com/article/223584-why-is-play-important-in-the-learning-development-of-young-children/
Di artikel tsb dijelaskan bahwa bermain membantu anak mengembangkan kontrol atas tubuhnya. Ni contohnya, si Rara roleplay ala pemadam kebakaran :D #KidsToday juga bilang kalau pengalaman adalah guru terbaik! :)




 3. Artikel ketiga : http://intellokids.blogspot.com/2010/04/importance-of-play-in-early-childhood.html
Di artikel ini dijelaskan bahwa bermain itu bukan sekedar mengisi waktu luang. Ada pembahasan juga mengenai beberapa tipe bermain, salah satunya adalah play therapy. Kadang, seorang psikolog klinis menggunakan metode tersebut untuk mengetahui perasaan terdalam dari seorang anak. Di Indonesia sendiri, sudah banyak peran psikolog seperti Kak Seto sebagai mediator/pendamping dan terapis untuk anak-anak.


Okeee, jadi yang saya pelajari dari video2 #KidsToday hari ini adalaaah
1.  Mendengarkan anak lebih sering, karena kadang saya masih sering melihat anak-anak sebagai manusia mini. Saya jarang memahami sudut pandang Rara & Jojo sebagai anak-anak kicik :)
2. Saya semakin menyadari pentingnya bermain buat anak-anak.
3. Saya makin bisa menahan amarah kalau Rara & Jojo mulai main kotor2an.
4. Saya mulai kreatif menciptakan permainan, karena baru tau kalau anak kecil tuh seneng banget main walau simpel. Salah satu contohnya ini ni...kalau urang Sunda bilangnya Uncang-Uncang :) Pokoknya ga perlu canggih!


ini Rara pake kaos kaki trus pleset2an di lantai kayu wahaha


5. Kotor itu biasaaa!!! dan saya belajar untuk tidak stress, berkat rinso :D #bukaniklan
Baru beli kemarin hihihi




Okay, last but not least, selamat bermain!





Jangan lupa, beresin yaa! :)

Rabu, 09 April 2014

Sporty Mom

#SportyMama
Tentang percaya diri, dari jaman kuliah kayaknya saya ke-pede-an malah. Bisa tuh, saya pakai baju ga matching, gaya pakai eyeliner padahal gak bisa pakainya hingga smudging berantakan, sepatu keds dengan celana 7.5/8 alias cingkrang. Hihihi...Geli kalau mengingat itu semua.
Tapi sewaktu saya melahirkan Rara, 5 thn yang lalu dengan operasi SC, percaya diri saya hilang entah kemana. Saat org yang bilang saya manja lah, atau saudara yang bilang kebahagiaan seorang ibu yang ga lengkap lah. Ditambah lagi Rara yang waktu itu masuk inkubator selama 3 hari sehingga tidak bisa saya susui. Masih ditambah kegalauan khas ibu-ibu, saya yang naik berat badan hingga hampir 30 kg sehingga makin membuat gerak dan kegiatan saya terbatas, padahal dari remaja saya sangat suka bertualang dan berolahraga.
Kepercayaan diri saya muncul lagi berkat dukungan keluarga dan teman-teman (dan TUM tentunya), terutama suami. Walaupun suami bukan garis keras ayah ASI, ataupun pendukung no 1 popok kain, tapi he's very good with babies.Dia sangat sayang dengan anaknya dan bisa berbagi peran dengan saya untuk urusan rumah tangga dan anak.
Maka dari itu, sampai sekarang saya bisa dengan tenang bekerja dan berkegiatan, bahkan ketika saya menikmati waktu me time saya dengan berolahraga setelah jam kerja, ikut pertandingan olahraga di kantor, ataupun mengikuti event parenting yang diadakan TUM. Salah satu kegiatan yang saat ini sering dilakukan adalah olahraga, khususnya lari. Selain terinspirasi dari mamas di TUM, saya juga merasa lebih percaya diri dengan berolahraga ini, badan lebih fit (penting nih buat multitasking mom wink), pikiran lebih fresh dan positif, hati lebih bahagia, dan bonding dengan suami juga lebih baik,.Eitsss...jangan berpikir macam2 dulu...hahaha. Suami dan saya sama sama suka olahraga, bahkan kami sering janjian di klub kebugaran untuk bersama-sama ikut kelas selepas pulang kantor. Selain itu, saya juga ingin mendampingi anak-anak lebih lama, maka saya berusaha untuk hidup sehat, walaupun umur itu di tangan Tuhan kan...
Banyak sih yang bilang, kok sempet sih udah kerja, ga punya ART(krn anak2 saya titip ke ART ibu mertua setiap hari), suka jahit, suka masak, masih bisa olahraga sepulang kantor? Ga capek?
Not at all, because I want to be healthy and happy mama, as simple as that. And a happy mama makes a happy family, right? smile
http://lh3.ggpht.com/-n5J9dr8FCqU/U0UHn0--3iI/AAAAAAAAArw/YA5KumRGdI8/s640/%252523TUMModernMama.jpg
Selamat hari Kartini, mamas!
Be healthy, be confident!
http://3.bp.blogspot.com/-c0GsKwBkf9w/UxlvXoHhsxI/AAAAAAAAAo4/uTHKqsNCn3w/s1600/foto-lari-run-for-love-2014-174.jpg

Selasa, 18 Maret 2014

Flea Market #6

For sale :
1. Wipes Warmer
Gambar diambil dari web asinya, BNIB, dibeli di sweetmomshop.
Dibuka kotaknya hanya untuk tes electricity nya.

Keterangan lengkap lihat disini : http://www.princelionheart.com/site/n_bc_0231.html
Harga beli : 530rb plus ongkir
Jual : 500rb sudah termasuk ongkir jabodetabek



2. Medela Breast Shells
Salah beli, harusnya yang milk collection.
Beli di inibayiku.com, harga beli: 229rb plus ongkir 8000
Harga jual : 200rb excl. ongkir



Berminat, hub email :
sukma(dot)pertiwi(at)yahoo(dot)com atau WA/SMS/Line ke (nol)8777 (empat)525183

Thanks! :)

Jumat, 07 Maret 2014

#RunForLove : Bring Someone You Love to Run

23 Februari 2014, cuaca mendung.

Hari itu adalah hari yang saya tunggu-tunggu. Gak tenang juga sih karena udara dingin dan harus berangkat pagi-pagi. Kalau saya saja mah sudah biasa, namun bawa anak-anaknya ini lho yang lumayan dikhawatirkan.
Takuuut banget mereka cranky, atau rewel..karena masih ngantuk saat diajak pergi.

Puji Tuhan, anak-anak bangun dengan ceria. Memang sih, di dalam mobil pagi itu saya bawa bantal dan selimut untuk mereka melanjutkan tidur. Maklum, Tangerang Selatan jauh dari Jakarta :)

Akhirnya tiba tepat waktu di venue. Sudah banyak pemandangan pink ungu. Ya sudah, semua bersiap untuk ikut race. Namun karena niat awalnya anak2 hanya jalan jalan atau digendong, bajunya ga sempat mix and match. Ga seru sih, ga kayak keluarganya Yessi (iriii Yess. aku iri deeh hahaha). Keluarganya Yessi kompakan pake kaos Incredible. Keren! (dan emang akhirnya menang yaa, selamatt)

Back to the start, event dimulai dengan doa dan juga lagu Indonesia Raya. Suatu kehormatan diminta untuk memimpin lagu tersebut, sayapun diminta naik ke podium. Rara di belakang saya, sambil melihat terpana (atau heran ya Ra kok aneh banget suara mama?*tutupmuka)



Oke, berlanjut...

Begitu jam Garmin di dekat garis start sudah beranjak dari angka 00:00:00, maka dimulailah RunForLove!!
Saya, suami, Ra dan Jo pun bergegas. Rara mau diajak jalan, dengan sandal jepitnya dan juga training outfitnya yang kegedean jadi digulung-gulung. Hihihi...
Jojo digendong dengan Boba andalan doong :) Ni foto pas awalnya, ada juga di websitenya theurbanmama.com. Klik yah!
Oiya semua foto keluarga kami diabadikan oleh fotografer fotolari.me lhooo, keren! Baru tau ada fotografer yang baik-baik kayak begini. :)



5 kilometer merupakan jarak yang lumayan melelahkan untuk anak-anak seusia Rara. Dapat ditebak pada akhirnya, Rara juga digendong. Ini aksi Daddy-nya. Oiya kostum Daddy berubah karena sempet agak hujan gitu, trus jadinya kaos bagian luarnya dilepas untuk nutupin Rara :)


Foto yang diatas itu jadi foto pilihan editor fotolari.me. Hihi asiiik :) *maap kalo norak yah...:)
Cek juga di blog teh Ninit nih...

Pokoknya syenanggg :) Terimakasih ya TUM dan fX sudah menyelenggarakan event yang asik seperti ini, bisa have fun dengan keluarga atau orang yang kita sayangi :)

Thanks juga Yo Panino untuk makanan sehatnya :)) Sayang ih belum bisa belanja di Garmin, Skecher, dll.

cheers,
Sukie

Rabu, 29 Januari 2014

Colorrun 2014

Hi all!!

Hari Minggu tanggal 26 Januari kemarin, ada event lari yang seru di Jakarta. Seru disini ya yang buat orang-orang yang hobi bergaul aja sih sebenarnya ya..hihihi...soalnya ada juga temen yang suka lari tapi ga mau ikut Colorrun karena :
1. Kemahalan (ni si C* yang terkenal irit dan hemat di kantor..*ngikik*)
2. Males (ini bukan temen tapi suami gw..yang emang ga suka keluar rumah..mending mlungker di tempat tidur sama anak2 katanya :D)


Keseruannya dimulai udah dari grup whatsapp MamaRunners TUM. Heboh mau pake kostum apa, yang bando lah, yang tutu, yang rok. hahahaha..

Akhirnya inilah before-nya :


ini pas di finish :)


Trus ini pas lagi nungguin jemputan di gedung Artha Graha depan PP
Kata suami, gw kayak org gila. hahahahahah.
Jadi akhirnya pagi hari, suami gw ga tega kalau gw berangkat sendiri. Jadilah dianter sampe Mulia, trus dia n anak2 ke KFC deket PTIK itu loh...

Sumpah gw PD abis jalan2 keluar dari lokasi Colorrun , nyebrang CFD, trus jalan menuju PP.
Anak2 di dalem mobil udah ngikik2 liat gw warna warni..hihihi





Seru!!!
(udah ngisi kuesioner, dan mau ikut lagiii, kalau bisa lebih murah dong plizzz)

Kamis, 02 Januari 2014

F**ria Handa**ni from Pandeglang

She's so beautiful, with her big eyes, bright looking skin, red lips...
Long-curly hair, she has...
Slim arms, skinny legs, and flat abs..trully proportional..

She works not to good, bad neither. Altough I always complaint about her dirty room, she always say "i'll do it, make up my room".
How positive :')
Everything I have told her, she would answered it with positive words.

She's been with us for almost two years. First one year with the other maid, and the other was she alone.
I love her because shes good with my children.

And at the end of 2013, the hard facts I have to face.
She was stole my cousin's clothes and watches, when I brought her to Jogja last 31 December 2013.
1st knowing that was my cousin's maid. then the maid called my mom, my sisters, to be witnessess of her bag which full of my cousin's clothes.

Oh my...
Then I realized, that since she's in my house alone, there are a lot of things that missing. My clothes, my makeup, my pouches, even watches, macbook air, ipad, and ipod.
I believe she has stole it all. (and sorry God for my suspicious minds).
Then after I helped her packed all her things in her room, I found many things belong to me. Fortunately, I brought her relative (who is kind, I known her for quite long time) and showed it, with a very polite words.. When I took my shirt from her bag, She has many reasons like : "itu punya Ibu? masa sih? tadi cuma masuk2in aja".
Or when I took my bath and bodyworks from her bag, I said "ini aku ambil ya Vit", she said "oooh..iya".
Hope her relative realized it.
and few moths before, I have found Kama Sutra Article (which full of pictures of several s*x position inside her wardrobe, I thought Its just an coincidence. And know I thought may be she's doing it with his boyfriend (crossing fingers, knock on wood).

I'm still wondering why she's doin it all : stealing, lying, acting like a professional. She hasnt admitted it!! She looked like a great actress pretending that she was not responsible for all of that. What a great pretender...
I hope she will choose better path for her future, after my husband and I decided to let her go.

Be safe Vivit, thank you for helping us for these two years.
Hope you'll find the right path ya Vit..
Walaupun hati mangkel juga ni Vit, karena masih ga percaya..semoga kamu ga mengulanginya, kami hanya bisa berdoa.

GBU...