Kamis, 08 November 2012

Semur Bola Daging Resep Keluarga Nugraha

Setiap dua minggu di hari Rabu, sekolah Rara mengadakan agenda makan bersama, dan program ini dikelola murni oleh orangtua murid. Sekolah hanya membayar pengeluaran untuk bahan makanannnya saja.

Tujuannya apa? yah supaya anak-anak belajar makan sendiri dan makan makanan sehat di sekolah. 


Rabu 7 nOvember kemarin adalah giliran mamanya Rara yang masak. waks..Sebenernya panik dan udah mau menolak, tapi....karena saya orangtua yang jarang kumpul-kumpul sama ibus yang lain, jadi kesempatan saya untuk "cari nama" ya ini dia..(namanya emang suka main keluar rumah *jayus* :D)

Sebagai the urban mama yang melek internet *caelah*, langsung saja browsing resep semur bola daging. (emang menunya ditentuin sekolah). Mas google memang memudahkan segalanya, nyasar dengan manisnya lah saya ke sini :))

Saya contek plek plek plek, hasilnya menggiurkan. saya ngicipin dikit, soalnya kan mau dibawa ke sekolah.


Nah, berikut resepnya yahhh...

Semur Bola Daging

Bola daging :
400gr daging giling
1sdt garam
1sdt gula
1/2 sdt merica bubuk
1 butir telor
50gr tepung roti

Bahan kuah :


5 sdm margarin
8 butir bawang merah cincang kasar
4 siung bawang putih cincang kasar
5 bh cengkih
1 bh pala (bisa diganti 1sdt pala)
5sdm kecap manis
4sdm kecap asin
4sdm saos tomat
750ml air
2sdt garam
2sdt gula
1sdt merica bubuk
2 buah kentang
2 buah tomat
Bawang goreng untuk taburan



nyamehh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar