Kamis, 07 Oktober 2010

Aku CINTA Masakan Mamaku (kata Rara dan saya)


Yaayyyyy!!!!!

Sebenernya saya ini suka masak. Eksperimen saya waktu kecil sampai lulus kuliah bikin mama pusing. Dapur yang sederhana jadi berantakan (seriously, dapur saya dulu masih beralaskan tanah). Peralatan makan belepotan. Hasil yang gagal harus dimakan (untungnya saya sadar secara penuh untuk menghabiskannya sendirian).

Mama saya dulu juragan risoles. yah bisa masak apa aja sih, cuma terkenalnya dari risoles tersebut. Saya suka bantuin, dan kadang suka menggerutu kalau pesenannya sampai 1500 buah! Tapi apa mau dikata, hasil jualan risoles itu yang menjadikan saya sarjana, dan jadi punya pekerjaan yang menghasilkan duit buat bela beli makanan enak. He..he..jadi sudah biasa kala itu bantuin emak di dapur.

Kalau diingat2, dulu itu mama saya bak seorang HR Manager yang sudah tau membagi pekerjaan berdasarkan kompetensi. ceilee..an ada jenjang karir serta trainingnya. Saya dari yang cuma anter-anter makanan ke pasar dan sekolah, trus beli bahan2 untuk bikin risolesnya, meningkat menjadi yang tukang dadar kulit risoles, trus jadi yang menggulung, terakhir menggoreng risoles jadi. Hihihi...Lucu kalau inget pengalaman yang dulu.

Yang pasti, semua itu mengingatkan saya atas kasih mama yang sangat tulus. Nah, saya juga baru tau kalau ada milis mpasirumahan, yang bertagline : Aku cinta masakan mamaku! masakan mamaku yang terenak!. Waahhh, saya jadi termotivasi kembali untuk sering-sering memasak, especially for my beloved Rara. Yah selama ini masih angot-angotan sih, tapi dengan tantangan MKH alias MAmaku Koki Handal semuanya berubah. Sayamenjadi tambaha bersemangat. Doakan saja blog ini akan ramai dengan resep2 dan hasil masakan saya untuk Rara.

Eitsss...saya berhasil memenuhi tantangan mamakoki untuk bulan Agustus & September lhoo!:) Resep itu akan di share disini! :) di post yang berbeda yaaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar