Minggu, 06 November 2011

Jojo..in Cluebebe Coveria Petite


Ketika hamil anak kedua, clodi addictku makin menggila. Dulu waktu si Rara newborn, dia udah kenal popok kain. Her first cloth diaper is popok tali, trus dibalut bedong, pakai alas ompol di atas tempat tidur, dan perlak. dan bayangkan ketika gadis kecilku ngompol atau pup, semua lapisan itu basah dan harus diganti, sebaju-bajunya juga. pokoknya aku udah kayak zombie deh, kurang tidur dan capek berats apalagi liat tumpukan cucian ( thanks God waktu itu ada asisten :d).

finally setelah 6 bulan, aku makin rajin browsing dan menemukan clothdiaper modern, yang bentuknya kayak popok sekali buang tapi dari kain, yang mana sudah pasti reusable dan lebih ramah lingkungan. izin dari misua pun turun (tengok deh ceritaku kenapa berpopok kain, ada dipublish di milispopokkain.wordpress.com, ada juga d blog ini).
Rara sampai sekarang masih pakai clodi modern, dan sedang diusahkan potty training (biar clodinya bisa diturunkan ke adiknya..hehe *strategi hemat.com)

naaaaah, begitu tau bakal ada newborn lagi, diaper stash udah aku bayang2kan dari awal kehamilan. maunya kalau newborn pakainya diaper cover and flat diapers ajabiar hematcucian n kantong :p.

pilihanku jatuh ke cluebebe coveria petite dari cluebebe. waktu Rara dulu, cluebebe juga jadi clodi lokal pertama yang kucoba karena reviewnya dari beberapa org di MPK. sooo, seelah 1 bulan pemakaian, ini ya reviewku :

plusnya dulunyah...
+ ukurannya pas banget buat newborn, trim di badan jojo
+ stay dry insertnya cukup untuk 2-3 kali pipis (Padahal jojo heavy wetter) dan Jojo nyaman karena tetap kering pat2nya :)
gampang banget pemakaiannya karena pakai velcro (even hubby aja bisa dan mau-biasanya suka ngomel kalo paa makein clodi..katanya susah :p)
+ hemat cucian, karena si cover ini kupake berulang2 kalo kena pipis doank ( dengan catatan diselang seling ya, jadi yang habis kena pipis diangin2in dulu), kalo kena pup ya harap diganti..
+ cepet kering kalo dicuci, karena modelnya yang cover tanpa inner
+ bahan covernya menurutku gak kaku, dan ergonomis..haiyah..
+ motifnya banyak, lucu2! mpe pengendibeli semua..hihihi
+ karena modelnya yang cover, jadi insertnya bisa dimodif suka2 kita..bisa pakai insert stay dry bawaannya, bisa pakai alas ompol yang dilipat kayak prefold ( jika anda newbie di bidang perpopokan, kusarankan baca dulu macam2 cloth diaper di milispopokkain.wordpress.com yaaa...supaya lebih bisa mbayangin)..

minusnya :
- karena kecil alias petite alias onesize, jadi ga bisa dipake sampe toddler, dipakenya mpe 8kg an, tapi tergantung postur tubuh anaknya juga kali ya..
- kadang suka geser insertnya,karena si insert ini ga ada snap yang bisa dikancingin ke covernya (tapi no problem juga sih buat aku..karena newborn jg biasanya ga banyak gerak :))
- karena pake baru sebulan, jadi ga bisa review kualitas lapisan PUL alias kekuatan waterproof outernya..
- harganya beda dikit doank sama yg onesize, tapi ya kembali lagi adaharga adarupa.hehe

sooo banyak plusnya drpd minusnya, sok dicoba atuh buat newbornnya..:)

5 komentar:

  1. Thanks for the review!:) Baru aja beli 2 clubebe coveria petite hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. sama2 yah, gimana setelah dicobakan? heheeh sorry #latereply

      Hapus
  2. thanks for the review :)
    mau tanya dong bunda...kalau dipakein cover gitu kita tau darimana sih baby nya pipis atau nga? (udah saatnya ganti/belum) soalnya kan ga keliatan dari depan tuh jadinya
    trus kalau harus dicek sampe dibuka2 gitu apa nga lebih repot ya?
    sebenernya pengen banget cobain pake tapi masih bingung nih
    tolong bantuin ya bunda...thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun mba Lestari maafkan saya. Saya ini sesungguhnya gaptek, jadi comment tuh ga ada notifnya, mungkin ada sih tapi saya belum explore dimana letaknya. :'(.

      nah soal itu, biasanya aku emang rajin ngecek karena jojo anaknya ga ngasi tau dengan tangisan kalau popoknya basah atau dia habis pup. biasanya dia gerak2 doang..nah tiap anak beda2, jadi liat aja gesturenya :)) dan kebetulan aku pake liner, jadi ga tll masalah kalau agak telat taunya dia pipis, soalnya tetep stay dry pat2nya.
      kalau mau yang keliatan, pakein aja :
      1. popok jenis fitted, bisa nampung tapi ga waterproof.
      2. atau fleece, ntar kalau kena cairan biasanya popok bahan fleece lembab jadinya. :)
      HTH

      Hapus